ENTERPRENEUR - HOW TO BE SUCCESS

بسم الله الرحمن الرحيم
Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Telah lama saya tak menulis untuk blog ini. Dikarenakan banyak sekali aktivitas sebagai mahasiswa baru, yaitu di OSPEK. Kalau di tempat kuliah saya Sekolah Tinggi Ekonomi Islam TAZKIA, bogor namanya bukan lagi OSPEK. Melainkan PORTAL (Pekan Orientasi dan Ta’aruf Almameter).

Seperti biasa, kegiatan OSPEK mahasiswa baru. Dihukum, dipermainkan. Tapi disini para senior tidak menggunakan fisik untuk mengatur juniornya. Malah kebanyakan game dan outbondnya.

Dalam acara PORTAL ini banyak sekali seminar-seminar motivasi yang membangun diri dan menggugah semangat. Diantaranya akan saya sampikan motivasi yang diberikan oleh Bapak Valentino Dinsi. Berikut rangkuman saya.
Valentino Dinsi dengan bukunya

Kita umat muslim, umat Nabi Muhammad SAW selalu mengaku umat yang terbaik. Memang kita umat terbaik, tapi di zaman Rasulullah. Dan sekarang, apakahkita masih umat yang terbaik? Sementara yang menguasai perekonomian dunia orang dari agama lain. Islam sekarang diidentikkan dengan agama yang miskin, dan anarkis. Apakah kita masih menganggap kita umat terbaik??
Kita jangan berkecil hati. Maka dari itu, kita umat Islam yang dahulu umat terbaik, kini tugas kita merebutnya kembali, merebut dunia di pangkuan Islam.

ISLAM AGAMA USAHA

Mengapa? Di Al-Qur’an disebutkan dalam surat An Naba’ ayat 11 :
$uZù=yèy_ur u$pk¨]9$# $V©$yètB ÇÊÊÈ  
Dan Kami jadikan siang untuk mencari penghidupan,

Sebagian kehidupan Nabi SAW sebelum diangkat menjadi Rasulullah adalah sebagai pengusaha. Rasulullah telah berbisnis selama kurang lebih 25 tahun. Sejak muda Rasulullah sudah memulai kegiatannya sebagai pengusaha.

Umar ra memiliki 70.000 properti dan uang yang melimapah. Tapi harta itu ia belanjakan di jalan Allah.

Utsman bin Afan ra memliliki properti sepanjang wilayah Aris dan Khaibar. Dahulu orang-orang Islam yang menjadi orang terkaya di dunia. But now, we didn’t get it anymore. Sekarang, orang-orang beragama diluar Islam yang menjadi orang terkaya di dunia.
Para sahabat Rasulullah SAW menguasai kekayaan dengan motivasi terbaik mereka mengabdi kepada Allah SWT. Keteguhan dan kerja keras dalam produksi.

Berikut sifat Allah yang melambangkan kekayaan:
1.      Al-Rozzaq
2.      Al-Ghoniy
3.      Al-mugnii

Kita semua punya waktu, dan kesempatan. Untuk mendapatkan kesuksesan, WE MUST KNOW WHAT WE REALLY WANT TO BE. Kebanyakan orang yang tidak berhasil, tidak mengetahui apa yang benar-benar dia inginkan menjadi apa. Ketika ditanya, “apa definisi anda tentang sukses?” mereka akan menjawab,”kesuksesan itu bahagia, mendapatkan apa yang kita inginkan.” Selalu seperti itu. Mereka tidak spesifik ingin menjadi apa. BE SPESIFIC.

Bill gates, pendiri Microsoft Corp. Drop Out dari Harvard karena apa? Dia menjawab “Because I Know what I really want to be”. Karena dia tahu dia ingin menjadi apa, dan dia yakin dengan itu, dia akhirnya keluar dari harvard dan mendirikan microsoft. Telah terbukti hasilnya sekarang, dia orang terkaya di dunia.

Tulislah di kertas selembar 10 hal yang ingin kamu miliki di 10 tahun kemudian. Lalu simpan baik-baik.

Sesuatu yang belum pernah dilihat oleh mata, belum pernah terdengar telinga, terbayangkan pikiran, dan diterapkan di hati, TIDAK AKAN TERWUJUD. Bahkan mungkin MUSTAHIL.
BAGAIMANA MERAIH SUKSES?
1.      1. KREATIF
2.      2. JANGAN TAKUT GAGAL. DUNIA TIDAK KIAMAT APABILA KITA GAGAL.
3.      3. TAKE ACTION “KNOWING IS NOTHING. APPLIED KNOWING IS EVERYTHING”
PERCEPAT KESUKSESAN ANDA DUNIA AKHIRAT DENGAN:
1.      SELALU TILAWAH AL-QUR’AN
2.      QIYAMUL LAIL (TAHAJJUD)
3.      SHAUM SUNNAH (SENIN-KAMIS)
4.      RAJIN SHALAT DHUHA & RAJIN SHADAQOH

Demikian yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat untuk semua yang membaca.

JANGAN LUPA KOMENTAR YAA.,.,

Wassakamu’alaikum Warrahmatullah wabarakatuh








Leave a Reply