SBY Evaluasi Sektor Pangan & Energi

BOGOR - Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY) hari ini menggelar sidang kabinet melakukan upaya mengelola pangan dan energi nasional terkait gejolak yang ada di tingkat dunia, baik di bidang pangan maupun di bidang energi.

"Sebagaimana saudara ketahui, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya yang berkaitan dengan pengelolaan inflasi pangan dan energy ini, termasuk stabilisasi harga, dan di luar itu juga upaya untuk meningkatkan produksi di dalam negeri. Dengan demikian, harapan kita, meskipun ada gejolak di luar negeri tapi ada langkah-langkah yang efektif untuk meminimalkan dampak itu sehingga tidak terlalu memukul kehidupan rakyat kita, memukul perekonomian kita,"paparnya sebelum rapat kabinet terbatas, di Istana Bogor, Senin (14/3/2011).

Dia pun meminta laporan atas perkembangan yang telah dilakukan terkait upaya untuk menjaga ketahanan pangan dan energi. "Utamanya dalam menghadapi gejolak atau fluktuasi harga pangan dan energi pada tingkat global,"tegasnya.

SBY pun mengingatkan agar bawahannya tetap berkonsentrasi penuh pada upaya menjalankan kebijakan dan juga program-program yang telah ditetapkan.

"Itu sangat penting agar persoalan yang dihadapi bangsa ini dapat kita atasi. Sering kompleks, tapi percayalah, semua policy, semua program aksi dan langkah-langkah yang telah kita tetapkan, manakala itu dijalankan dengan baik hasilnya tentu akan baik," tutupnya.(wdi)


Source : Okezone.com

Leave a Reply